Kontak

Dalam melakukan perjalanan diharapkan semuanya bisa lancar tak ada gangguan dan hambatan berarti. Demikian juga dalam hal pembelian tiket kereta api online. Namun begitu kadang ada beberapa pertanyaan yang mengganjal dan perlu penjelasan lebih lanjut ataupun sekedar konfirmasi penenang hati.

Silahkan isi kolom dibawah untuk kontak dengan kami.

Terima kasih

FacebookTwitterGoogle+Share

170 Responses to Kontak

  1. Itak mengatakan:

    min mau tanya, saya beli tiket di indomaret untuk jurusan semarang. lalu apakah saya bisa tukarkan struk agar jd tiket di stasiun bogor? atau harus di jakarta?

  2. Nonik mengatakan:

    min..mau tanya lagi nih biar lebih jelas.
    kan saya mau memakai tiket keberangkatan tujuan solo tanggal 27 Juli 2014 pukul 08.10 atas nama teman saya, nah sesuai keterangan di atas saya harus membatalkan tiketnya dulu dengan potongan biaya 25% terus nanti beli lagi tiket baru, bisa di tanggal dan jam yang sama itu ga min..

    • Sri Farida mengatakan:

      Halo
      Secara teori memang bisa, namun begitu karena ini sistem online, bisa juga diambil orang ditempat lain.

  3. Diah mengatakan:

    Saya kecewa dgn PT. KAI. Hanya karena ingin ganti nama aja gak bisa. Karna sistem, biar gak ada calo. Itu sistem yang bagus, tp kan seharusnya gak memberatkan konsumen. Karena Ini pelayanan publik.
    Kalau boleh kasih masukan, buat di sistem untuk bisa dilakukan penggantian nama, namun yg bisa melakukannya hanya CUSTOMER SERVICE yang disertai dengan password (User ID). Dan training Cust Service bahwa yg bisa melakukan ganti nama hanya untuk penumpang dalam 1 Keluarga. Bisa ditunjukkan dengan KK ato bukti lain nya yg bs menunjukkan hubungan keluarga antar mereka (yg ID di tiket dan ID Pengganti.
    Mohon untuk dipertimbangkan.

    Mengingat pembelian tiket KAI di supermarket banyak terjadi kesalahan.
    1. peg. supermarket karena tergesa-gesa (banyak customer), seringkali menyingkat nama ato salah mengetik sehingga tidak sesuai ID. Dan mereka tidak bisa melakukan pembatalan ato penggantian nama.

    Hal ini bukan kesalahan konsumen, melainkan kesalahan supplier tp yg harus menanggung kerugian konsumen:
    1.Dikenakan 25% biaya,
    2.tidak bisa berangkat dgn jadwal ato kereta yg sama.
    Ini sangat tidak adil bagi konsumen.

    Mohon untuk dipertimbangkan mengingat PT. KAI mulai berusaha bangkit dan memperbaiki namanya, dengan meningkatkan pelayanan yg nyaman dan aman bagi konsumen.
    Trima Kasih

    • admin mengatakan:

      Ini memang salah satu kebijakan yang menuai pro dan kontra. Semoga kedepan ada solusi yg lebih baik lagi. Terima kasih atas info dan masukkannya.

      • martin mengatakan:

        bagaimana dgn scan barcode e-ktp? mungkin jadinya tdk perlu ada pengetikan lagi. Tapi database e-ktp hrs mendukung.

  4. rudy mengatakan:

    baru pagi ini saya melakukan pemesanan tiket KA melalui internet,
    kesalahan terjadi ketika mengisi kolom nomor identitas (terisi dengan nama belakang)

    setelah melakukan pembayaran, baru menyadari kalau terjadi kekeliruan…

    dan yang paling menyebalkan adalah ketika menelpon kontak center 121 untuk minta tolong melakukan perbaikan/koreksi., namun tidak bisa karena SYSTEM

    hanya bisa dilakukan dengan datang ke stasiun minimal 2 jam sebelum keberangkatan, sungguh merepotkan

    pertanyaan saya: kenapa website PT KAI tidak ada script untuk menolak melanjutkan proses jika pada kolom nomor identitas terisi dengan HURUF semua

    kedua, kenapa web site (reservasi) PT KAI sampai sekarang tidak punya fasilitas MEMBER LOG IN?? seperti umumnya website maskapai, sehimgga memudahkan palanggan menginput data yg sama?

    • admin mengatakan:

      Halo
      Idealnya memang bisa dirubah dengan sendiri oleh konsumen, tapi melihat situasi sekarang yang banyak calo, hal ini belum bisa dilakukan.
      mungkin kedepan ini bisa diterapkan sehingga memudahkan semua pihak.
      Terima kasih

  5. Dea mengatakan:

    Saya membeli tiket KA pp di gerai INDOMARET jurusan Jogja pada H-2 utk 2 orang dewasa dan 1 anak (4 thn). Slip pemesanan sdh tercetak, tetapi belum ditukarkan dgn tiket,
    Tanya:
    1) Saya ingin pindah tempat duduk agar bisa duduk berdekatan dgn anak & suami. Apakah masih bisa dirubah? bagaimana caranya? Apakah kena biaya tambahan?
    2) apakah nantinya di atas kereta, penumpang harus duduk sesuai dgn nomor kursinya. Anak saya (4 thn) dapat nomor yg terpisah. Bisakah duduk tdk sesuai nama&nomor di tiket?
    Trimakasih.

    • admin mengatakan:

      Untuk pergantian tiket kereta yang telah dibooking bisa dilakukan pada stasiun besar yang telah online, 2 jam sebelum keberangkatan.
      Mengenai tempat duduk,penumpang harus duduk menurut nomor kursi. Namun pada prakteknya bila keadaan memungkinkan, seperti penumpang yang tidak begitu banyak, hal ini bisa diatur. sehingga penumpang keluarga bisa kumpul bersama.

  6. tikha mengatakan:

    untuk pembatalan tiket KA, apa saja yang dibutuhkan ? semisal KTP penumpang ?

    • admin mengatakan:

      Ya betul, kartu identitas. Pergi ke stasiun disana ada formulir warna merah muda (atau ungu? -adminya buta warna- :( )isi dan serahkan ke loket pembatalan.
      thanks

  7. Ari mengatakan:

    Mau tanya ini tadi saya beli tiket kereta api di indomaret ,karena terburu2 saya gak cek dulu .pas saya cek di rumah struk pembelian nya ada kesalahan tempat tujuan yg di ketik oleh kasir indomaret itu kira2 bisa di rubah gak ya soal nya keberangkatan nya untuk besok lusa

    • admin mengatakan:

      Halo bung Ari
      Untuk data di tiket, sesuai aturan memang haruslah akurat. Saya tidak tahu kesalahan seperti apa sesungguhnya. Kalau kecil kadang masih bisa ditolerir. Cek dan ricek selalu barang pesanan anda, walaupun itu terburu-buru.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>