Tiket Kereta Api Ekonomi dan Bisnis Rute Purwokerto – Jogja

Kereta api saat ini menjadi salah satu alat transportasi darat yang sangat digemari. Selain terhitung lebih hemat, penggunaan kereta api untuk perjalanan jauh juga lebih cepat karena tidak akan terjebak macet. Ada beberapa kelas yang disediakan seperti tiket kereta api ekonomi yang paling murah sampai dengan tiket kereta api kelas eksekutif yang dikenal cukup mahal. Lalu, ada juga kelas bisnis yang menjadi kelas biasa, tidak murah dan tidak juga terlalu mahal.

Selain banyaknya kelas yang disediakan, PT. KAI indonesia juga memberikan layanan kepada masyarakat dengan memberikan berbagai rute kereta api yang salah satunya ialah rute kereta api Purwokerto – Jogja. Seperti yang telah kita ketahui bahwa, rute yang satu ini cukup banyak dicari sebab banyak masyarakat dari Purwokerto yang belajar di Universitas di Jogja. Selain itu, karena Jogja merupakan kota yang dikenal dengan kota yang mempunyai beragam objek wisata ini membuat banyak orang Purwokerto yang datang ke Jogja. Lalu, kereta mana sajakah dan berapa harga tiket kereta api ekonomi dan bisnis dari rute Purwokerto – Jogja? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Kereta Api Bogowonto (Eko)

Bogowonto ini termasuk ke dalam kereta api ekonomi karena orang yang memilih kereta ini hanya akan membayar harga tiket murah, yaitu sebesar Rp 60.000,-. Dari stasiun Purwokerto, kereta akan berangkat ke Jogja pada pukul 02.57 dini hari.

2. Kereta Api KLB Joglokerto (Eko)

Kereta api yang belum lama dirilis ini mematok harga tiket murah sebesar Rp 60.000,- dan jadwal keberangkatannya ialah mulai pukul 10.38 siang.

3. Kereta Api Gajahwong (Eko)

Selanjutnya, ada juga Gajahwong yang mempunyai harga tiket sebesar Rp 60.000,- saja. Untuk keberangkatannya, kereta akan berangkat pada pukul 12.07 siang.

4. Kereta Api Senja Utama (Bis)

Untuk kereta api kelas bisnis, ada kerera api senja utama yang akan berangkat dari Purwokerto pada pukul 00.26 untuk senja utama Yogya dan senja utama Solo pada pukul 03.20 pagi. Dengan harga Rp 80.000,- untuk Senja Utama Yogya dan Rp 175.000,- sampai dengan Rp 205.000,- para penumpang akan sampai ke Jogja.

5. Kereta Api Fajar Utama Yogya dengan harga tiket Rp 80.000,- dan berangkat pada pukul 11.42 siang.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa tiket kereta api kelas ekonomi dan bisnis merupakan tiket kereta yang dibutuhkan banyak penumpang. Data ini disadur langsung dari website resmi PT. KAI Indonesia dengan beberapa aturan yang harus ditaati jika membeli tiket kereta secara online. Pertama, tiket harus dipesan selambat-lambatnya 2 hari sebelum nerangkat, dan juga harga tiket kereta api ekonomi dan bisnis di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Share

Postingan Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply