Daftar Kereta Api yang Berangkat dari Stasiun Gambir

Mengetahui kereta api mana saja yang berangkat dari stasiun akan sangat membantu. Karena tidak semua kereta berhenti di stasiun tertentu. Walaupun jarak keduanya berdekatan. Seperti pada stasiun yang ada di Jakarta ini. Stasiun Gambir. Yang merupakan salah satu stasiun kereta api terbesar di Jakarta. Karenanya banyak penumpang yang memilih berangkat maupun datang ke Jakarta melalui stasiun kereta api ini. Lalu, kereta api mana sajakah yang berangkat dari Gambir? Berikut adalah daftar kereta api yang berangkat dari stasiun yang satu ini.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan kereta api adalah dari tipe Bisnis dan Eksekutif.

1.Kereta Api Argo Bromo Anggrek (Eksekutif)

Untuk Kereta Api Argo Bromo Anggrek Pagi, keberangkatannya pada pukul 09.30 pagi. Sedangkan untuk Argo Bromo Anggrek Malam, kereta akan berangkat pada pukul 21.30 malam.

2. Kereta Api Argo Sindoro (Eksekutif)

Kereta yang melayani rute Jakarta Gambir – Semarang ini akan berangkat pada pukul 17.00 melewati kota Cirebon, Tegal, Pekalongan, Sm. Pocol, dan Sm. Tawang.

3. Kereta Api Argo Muria (Eksekutif)

Melayani rute yang sama seperti Kereta Api Argo Sindoro, kereta api ini berangkat dari stasiun gambir pada pukul 07.15 pagi.

4. Kereta Api Sembrani (Eksekutif)

Untuk penumpang yang ingin pergi ke Surabaya, kereta ini melayani rute Jakarta Gambir – Surabaya. Keberangkatan kereta ini dari stasiun Gambir yaitu pukul 19.35 malam.

5. Kereta Api Argo Jati (Eksekutif)

Kereta Api Argo Jati melayani rute Jakarta Gambir – Cirebon. Ada beberapa kereta yang disediakan untuk melayani rute yang satu ini. Untuk KA 16 akan berangkat pada 07.45, KA 18 pada pukul 08.50, dan KA 20 pada pukul 17.30 dari Stasiun Gambir, Jakarta.

6. Kereta Api Cirebon Ekspres (Eksekutif dan Bisnis)

Masih sama seperti Argo Jati, Kereta Api Cirebon Ekspres juga melayani penumpang yang ingin ke kota Cirebon. Ada tiga kereta yang disediakan oleh pihak stasiun yaitu LA 58 yang berangkat pada pukul 06.00, KA 60 yang berangkat pada pukul 09.45, dan KA 64 yang berangkat pada pukul 13.30.

7. Kereta Api Cirebon Ekspres (Eksekutif)

Selain rute Jakarta Gambir – Cirebon, kereta ini juga melayani rute Jakarta Gambir – Tegal. Setidaknya ada dua kereta yang disediakan oleh pihak stasiun Gambir yaitu KA 62 yang berangkat dari Gambir pukul 11.10 dan KA 66 yang akan berangkat pada pukul 18.35.

8. Kereta Api Bangunkarta (Eksekutif)

Melayani rute Jakarta Gambir – Surabaya Gubeng, kereta dengan kelas eksekutif ini akan mulai perjalanan dari stasiun Gambir pada pukul 19.15 malam.

9. Kereta Api Argo Lawu (Eksekutif)

Kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta ini akan melayani penumpang yang akan pergi ke kota Solo melalui Stasiun Solo Balapan. Kereta akan berangkat dari Gambir pada pukul 20.20 malam.

10. Kereta Api Argo Dwipangga

Kereta rute Gambir – Solo Balapan ini berangkat pada pukul 18.15 malam.

Itulah beberapa daftar kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta. Anda kini bisa lihat dan pilih tipe kereta api mana yang cocok untuk perjalanan anda. Disamping harga dan layanan waktu keberangkatan juga jadi faktor penentu dalam memilih tipe kereta api dari daftar yang ada.

Postingan Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply