Cara Pesan Tiket Kereta Api Jakarta – Surabaya

jadwal-kereta-api-argo-bromo-anggrek-jkt-sby-mlmAnda sedang berada di Jakarta dan berencana untuk pergi ke Surabaya? Jika iya, mungkin anda tertarik untuk memesan atau membeli tiket kereta api Jakarta – Surabaya dengan mudah dan cepat. Sudah tidak diragukan lagi, kereta api telah menjadi salah satu mode transportasi favorit untuk bepergian antar kota maupun antar provinsi. Dengan pilihan waktu keberangkatan yang beraneka ragam serta jenis kereta yang berbeda-beda pula tentu akan membuat kita semakin mudah untuk menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan dan apa yang kita inginkan.

Jika anda ingin pergi dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda tidak harus susah-susah pergi ke stasiun sekarang juga untuk mendapatkan tiketnya, dengan tehnologi yang semakin canggih, sekarang anda bisa memesan tiket kereta api melalui beberapa pilihan pemesanan termasuk dengan menggunakan internet. Tanpa harus pergi jauh dari kursi anda, anda bisa memesan tiket dengan mudah dan cepat dengan internet. Berikut inilah langkah-langkah untuk mendapatkan tiket kereta api Jakarta – Surabaya.

  1. Masuk ke halaman depan Tiketkeretaapi.com

  2. Akan muncul tampilan info jadwal dan reservasi pada layar monitor anda, lalu isi lah tanggal sesuai dengan tanggal keberangkatan yang anda rencanakan. Misalkan anda akan pergi pada hari 31 Desember 2015, maka pilih Kamis, 31 Desember 2015 pada pilihan tanggal yang tersedia. Pilihlah juga stasiun asal anda, jika anda dari Jakarta, maka ada beberapa pilihan stasiun seperti Gambir, Pasar Senen, Tanah Abang dan sebagainya. Lalu pilih juga stasiun tujuan yang tersedia di Surabaya. Jangan lupa untuk mengisi jumlah pesanan tiket baik untuk dewasa maupun infant.

  3. Klik tampilkan untuk melihat jadwal keberangkatan kereta.

  4. Pilihlah kereta api yang ingin anda booking dan jangan lupa untuk menyesuaikan waktu keberangkatan kereta sesuai dengan yang anda inginkan.

  5. Klik booking setelah menemukan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

  6. Pilih lanjutkan dan selesaikan proses verifikasi data dan pembayaran untuk mendapatkan tiket kereta api Jakarta – Surabaya.

Selain menggunakan sarana internet, anda juga bisa mendapatkan tiket yang anda butuhkan melalui mobile application pada smartphone anda atau dengan menelpon ke 021121. Atau jika anda ingin cara yang lebih tradisional, datanglah ke stasiun dan belilah tiket yang anda inginkan. Pembelian tiket kereta api untuk tujuan mana saja saat ini sudah bisa dilakukan H-90 hari sebelum keberangkatan, jadi jika anda takut kehabisan, akan lebih baik untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dan batas maksimal reservasi sendiri adalah 2×24 jam sebelum waktu keberangkatan kereta api. Setelah mendapatkan tiket kereta api Jakarta – Surabaya anda juga masih dimungkinkan untuk melakukan ubah jadwal atau pembatalan dengan biaya administrasi bea sebesar 25%.

Postingan Yang Menarik Lainnya :

  • No Related Posts

No Responses

Leave a Reply