Penyesuaian Harga Tiket Kereta Api Online Berlaku 1 September

Penyesuaian Harga Tiket Kereta Api Online Berlaku 1 SeptemberJika anda lebih sering melakukan pemesanan tiket kereta api secara online, anda mungkin menyadari perbedaan harga antara pembelian online dengan di loket. Penyesuaian harga tiket akan berlaku mulai tanggal 1 September. Harga tiket online selama ini relatif lebih mahal karena setiap tiket dikenakan fee penjualan.

Namun mulai September mendatang, harga tiket dibuat sama agar semakin banyak penumpang melakukan pemesanan online. Selama ini pembelian tiket di loket masih menjadi favorit banyak orang. Terbukti saat momen liburan tiba, antrean di loket-loket menjadi sangat panjang.

Dengan pemberlakuan harga baru ini, diharapkan masyarakat tergerak hatinya untuk melakukan pemesanan via online agar antrean di stasiun bisa berkurang.

Hal ini semata-mata demi kebaikan penumpang sendiri. Dengan harga yang sama, anda lebih memilih memesan tiket kereta apivia internet atau berdesak-desakan di loket? Jika anda berpikir praktis, tentu akan memilih opsi yang kedua. Pemesanan tiket online saat ini bisa dengan mudah dilakukan.

Anda bisa mengunjungi  situs resmi KAI atau situs-situs lain yang menjalin kerjasama dengan instansi tersebut. Seperti di TiketKeretaApi.com ini anda bisa dengan mudah cari,booking dan dapatkan tiket kereta api sesuai keinginan. Untuk melakukan pemesanan, anda hanya perlu memasukkan informasi yang dibutuhkan, seperti tanggal tiket, jurusan, jumlah orang yang akan diajak, dll. Setelah booking, silakantransfer uang sesuai dengan jumlah tiket yang dipesan. Jika data sudah diverifikasi, maka tiket akan diproses dan anda bisa memakainya untuk naik kereta api.

Alternatif pembelian lainnya adalah melalui gerai-gerai dan minimarket khusus yang menjalin kerjasama dengan KAI. Disana lebih praktis lagi. Anda hanya perlu meminta petugas untuk memesankan anda tiket, kemudian anda bisa langsung membayar dan mendapatkan tiket yang telah dipesan.

Berikut adalah beberapa gerai dimana anda bisa melakukan pemesanan tiket kereta api sebagai alternatif jika anda tidak ingin memesan via online: Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Tiki JNE, Indomaret, Kantor Pos, dan Pegadaian. Nah, sekarang anda tahu betapa mudahnya mendapatkan tiket kereta api. Tidak perlu jauh-jauh datang ke loket, anda bisa membelinya di minimarket terdekat.

Namun memang untuk musim lebaran seperti sekarang, tiket lebih susah dicari. Anda sebaiknya sudah melakukan pemesanan tiket minimal sebulan sebelum bulan ramadhan karena memasuki ramadhan tiket-tiket H-3 hingga H-1 biasanya sudah habis

Postingan Yang Menarik Lainnya :

2 Comments

  1. ana suwanto 26 September, 2014 Reply
  2. Shasha 9 Oktober, 2014 Reply

Leave a Reply