Alasan Naik Kereta Lebih Enak Daripada Pesawat

Alasan Naik Kereta Lebih Enak Daripada PesawatPesawat mampu menempuh jarak ribuan kilo hanya dalam beberapa menit saja. Itu karena kecepatannya yang luar biasa. Jika anda ingin menghemat waktu untuk sampai ke tempat tujuan, anda mungkin lebih memilih naik pesawat. Namun ada beberapa alasan mengapa naik kereta lebih enak daripada naik pesawat.

Yang pertama adalah tentu saja tarif yang murah. Semurah-murahnya harga tiket pesawat, kenyataannya harga tiket kereta api masih lebih murah. Ini wajar saja karena kecepatan kereta api tidak seberapa dibandingkan dengan pesawat. Meskipun membutuhkan waktu yang relatif lama untuk berangkat dari satu tempat ke tempat lain, namun soal kenyamanan kereta api tidak kalah.

Saat naik pesawat, anda bisa melihat awan dan pemandangan yang sangat jauh. Kereta api menawarkan hal yang berbeda. Karena jalur kereta api biasanya berada agak ke pinggir, maka kita bisa dengan mudah menyaksikan lingkungan yang masih asri dan segar. Kereta api di momen-momen biasa tidak terlalu padat, kecuali untuk jalur tertentu yang memang dilalui banyak orang.

Anda mungkin tidak perlu mengantri terlalu lama untuk mendapatkan tiket kereta. Selain itu proses administrasi masuk kereta tidak serumit saat ingin naik pesawat terbang. Asalkan kereta sudah tiba, anda tidak perlu menunggu selama berjam-jam agar bisa masuk ke dalam.

Naik kereta juga lebih leluasa, sama seperti naik transportasi darat pada umumnya. Anda tidak harus melewati penjagaan ketat petugas pengamanan yang akan memeriksa semua barang bawaan anda. Selain itu, anda tidak akan direpotkan dengan yang namanya biaya bagasi. Saat naik pesawat, anda harus mengecek terlebih dahulu karena takut kelebihan.

Jika membawa barang terlalu banyak, kelebihan muatan akan dikenakan biaya. Akan lebih tidak menyenangkan jika tarif bagasi ternyata lebih mahal dari tiket pesawat. Nah, itu tadi beberapa enaknya naik kereta api dibandingkan pesawat. Setiap moda transportasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk kereta api, mungkin akan lebih nyaman lagi jika infrastrukturnya diperbaiki sehingga tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat menaiki angkutan umum yang satu ini.

 

Postingan Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply